Wednesday, December 16, 2009

Gw punya celengan!!!

...

Jujur,saya termasuk orang yg boros,beberapa tahun kerja,hasil keringat dan kerja keras naik turun tangga kantor cuma dpt hape tok,itu pun sepertiganya dpt dari pinjeman seorang temen kantor *lirik2 trinill,yg lainnya cma nyangkut di hal2 kgk jelas…dulu,waktu jaman2 sd,smp,mang pernah ada celengan,dari yg bentuknya apel,ayam dri keramik ma celengan biasa dri plastik itu…dulu sih,ngaku nieh,gw mang suka jahil,tuh duit diambil sembunyi2 pke lidi buat jajan,xixi,susah2 gampang memang untuk ngambil duit lima ratusan gambar mongky,dri lubang sekecil itu,yg keluar uang gocapan mlu2,butuh kesabaran,kelicikan dan akal bulus,haha…jdi gk pernah ada duit yg ngumpul bener2 dari hasil celengan bt dibeliin sesuatu..

Setelah beberapa lama kerja,kepikiran juga bt nyisihin duit,kyk tabungan mandiri gtu,ikut arisan ma temen2 kantor juga pernah *tp gw lupa,duitnya kemana ya?!!xixi…

beberapa tahun kmren,ibu pernah juga beli celengan plastik…bentuknya biru,berdiameter 10 cm dengan tinggi sekitar 30 cm…(klo mau iseng silakan di hitung volumenya )..dengan rasa ingin tahu,saya pun bertanya ”bt apa mam??kok beli celengan??” aku bertanya dengan penuh tanda tanya ketika enyak pulang dri warung dengan membawa sesosok benda biru di tangannya…enyak menjawab,,,”bt lebaran ntar,dikumpulin bt beli sarang ketupat,untung2 bsa bt beli ayam kampung bt gulai,hehe”…*hehe”,hanya tambahan dri gw…dan semenjak itulah seluruh isi rumah hobi ngoleksi duit 500an ma seribuan logam…*karena pada saat itu,duit logam 500 dan seribu logam msh anget2nya beredar…nah klo ini kgk pernah sembunyi2 bt di kucek2 pke lidi,soalnya di taro didalam kamar enyak,hehe…

pada suatu ketika di kostan,gw mampir di salah satu kamar tetangga…ada sebuah botol minuman air mineral ternama tergeletak di atas lemari …ketika ku lihat lebih seksama,waah teryata isinya duit receh,ckck,keren2… …ke esok harinya,aku pun mampir ke kamar tetangga disebelahnya kamar tetangga,dan terlihatlah pula kaleng t**go berwarna biru yg menggoda..lmyan,bt cemilan,pkir cacing dlm perut…*dengan ritual tengok kanan kiri dan menjulurkan tangan dengan pelan2,namun jengjeng…ternyata isinya receh juga saudara2…fiufh!!

2 temuan di atas membuat gw terinspirasi,lebih tepatnya pengen ikutan,haha… mungkin dulu kgk terlalu kerasa betapa pentingnya nabung,pkoknya selama ada uang,foya2 deh,xixi..Sekarang,semenjak ngekost,dan keabisan duit di bulan kemaren,ternyata gw baru tersadar,nyisihin uang itu penting *baca: nabung di celengan trus taro di rumah n janji dalm hati gk bakal diambil klo kgk kepaksa, gk masalah brpa bnyk yg ditabung,yg penting ada uang yg disisih,selain nabung di bank juga biar dpt hadiah undian mobil tentunya..:)

Nah..sehubungan ada duit cetakan baru..jadi mulai deh gw ngumpulin duit 200rbuan perak,ditambah dengan recehan juga,dan karena gw orangnya minimalis dan manis,so celengan gw kali ini adalah menggunakan botol daur ulang *maksudnya botol air mineral po**ri sweet yg di daur ulang menjadi botol celengan…so teman2,mari menabung!!!ada yg punya duit 2ribuan?!!tuker dung…..

..ruang sdm,bjb:12 nop 2009..15.49 wita…

*tulisan kedua setelah boneka kancil,setelah melalui proses editing sana/i…mga pede di posting…

..update : tgl 21 nemu celengan lucu,imut kan?!!:)

No comments:

Post a Comment